Netbook Samsung

Setelah lama ditunggu, akhirnya Samsung merilis produk netbooknya di Indonesia. Samsung hari ini merilis N210 dan N150. Kedua netbook tersebut sama-sama menggunakan prosesor Atom generasi terbaru, N450. Dengan adanya prosesor anyar ini, Samsung menjamin kalau kedua produk ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa.

N210 mampu hidup hingga 12 jam. Sementara itu, N150 dapat bertahan hingga 8.5 jam. Kemampuan kedua netbook tersebut diperoleh dari prosesor N450. Prosesor tersebut merupakan hasil peningkatan dari prosesor Atom generasi sebelumnya. Untuk semakin memperkuat daya tahan baterai, Samsung menggunakan layar LED pada N210 dan N150 . Layar tersebut diklaim lebih efisien dari layar jenis lain.

Tidak ada perbedaan spesifikasi dari N210 dan N150. Kedua produk tersebut sama-sama menggunakan Intel Atom N450 1.66GHz, memory 1GB, layar LED 10.1 inci, HDD 250GB, grafik Intel GMA3150, dan baterai 6 cell. Yang menjadi pembeda hanya bentuk casing, bentuk keyboard, dan daya tahan baterai.

Hampir seluruh produk Samsung sudah hadir di Indonesia. Sebut saja TV, ponsel, printer, dan AC. Dapat dikatakan Samsung telah mengisi hampir semua lini produk elekronik yang ada. Namun, hingga saat ini, Samsung belum merilis salah satu produk kebanggaan mereka. Produk tersebut adalah notebook. Padahal produk notebook buatan mereka cukup diperhitungkan di luar sana. Peluncuran kedua netbook ini seperti jawaban atas rasa penasaran penggemarnya selama ini.

Konsumen di Indonesia lebih diuntungkan dengan diluncurkannya N210 dan N150. Saat ini, mereka mendapatkan alternatif merk netbook baru.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman