Motherboard ECS A790GXM-AD3


Seiring waktu, motherboard AMD dengan soket AM3 semakin membanjiri pasaran. Semakin menjamurnya varian memori DDR3 yang diiringi dengan harganya yang semakin terjangkau menjadi salah satu alasannya. Chipset AMD 790GX & SB750 yang pernah dirilis pada soket AM2+ kini mempunyai varian yang menggunakan soket AM3.

Salah satu produsen yang mengeluarkan varian tersebut adalah ECS, dengan produknya, A790GXM-AD3. Chipset AMD 790GX & SB750 menjadi motor penggerak motherboard dengan PCB berwarna coklat tua ini. Untuk mengusir panas dari chipset, ECS menggunakan heatsink de­ngan ukuran cukup besar pada chipset north­bridge. Pada bagian mofset, ECS juga tidak ketinggalan menggunakan hetsink yang sama besarnya.


Jika Anda hanya membutuhkan sebuah graphics card onboard, ATI HD 3300 yang dilengkapi sideport memori siap memenuhi kebutuhan Anda. Graphics card ini masih dapat diandalkan untuk menjalankan game yang tidak terlalu berat. Jika membutuhkan kinerja ekstra, Anda dapat menambahkan sebuah graphics card add-on atau dua buah untuk feature ATI CrossfireX.

Saat CHIP menguji motherboard ini, sempat terjadi kesalahan motherboard saat mendeteksi ke­cepatan prosesor. Akan tetapi, masalah ini dapat segera terselesaikan de­ngan meng-update BIOS motherboard ke versi yang lebih baru. Di luar masalah yang terjadi, kinerja motherboard ini tidaklah mengecewakan.
kesimpulan Bagi Anda yang ingin meng-upgrade komputer Anda, soket AM3 menjadi pilihan karena dukungan yang lebih baik di masa depan. Motherboard dari ECS ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman