DFI LanParty Blood Iron P43-T34- P43 dengan DDR3

Intel P43 merupakan salah satu chipset Intel kelas mainstream dengan harga terjangkau. Chipset ini memang cukup jarang terdengar mengingat tidak banyak varian yang dikeluarkan oleh masing-masing produsen motherboard. Salah satu varian yang hadir di pasaran berasal dari produsen DFI dengan produknya, LanParty Blood-Iron P43-T34.






Ciri khas seri LanParty dari produsen ini, terlihat jelas pada motherboard. Seperti penggunaan PCB berwarna hitam dan warna oranye pada beberapa slot motherboard. Layout motherboard ini pun terlihat sederhana dengan tidak banyaknya komponen yang terpasang, seperti tidak adanya heatsink untuk mendinginkan mosfet di sekitar prosesor.

Untuk motherboard ini, DFI menyediakan empat buah slot memori untuk memori berjenis DDR3. Sementara itu, slot ekspansi yang tersedia terdiri atas satu buah PCI-e x16, tiga buah PCI-e x1, dan dua buah PCI. Isi paket penjualan yang disediakan pun tergolong sederhana, tetapi mencukupi untuk membangun sebuah komputer utuh.

Walaupun chipset ini ditujukan untuk kelas mainstream, kinerja motherboard ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Kinerja motherboard ini termasuk baik pada pengujian aplikasi sehari-hari. Pada pengujian game pun, kinerjanya tidak menunjukkan gejala anomali. Jika Anda gemar overclocking, motherboard ini menyediakan feature ABS II atau Anda dapat melakukannya melalui menu BIOS de­ngan pilihan setting yang tergolong cukup lengkap.

kesimpulan Walaupun isi paket penjualan dan feature yang ditawarkan tidak melimpah, Anda masih dapat mengandalkan kemampuan motherboard ini.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman