ASUS EEE PC 1005 HA

Tampilan netbook ini elegan dan ramping menyerupai karang laut. Sisi depan tampak semakin mengerucut, sedangakan belakang-nya agak menggelembung. Pasalnya terdapat baterai isi ulang li-ion berkapasitas 5600 mAh.

Netbook ini juga memiliki berat yang bisa dikatakan standar untuk ukuran netbook. Ini membuat ASUS Eee PC 1005 HA sesuai untuk dibawa jalan-jalan atau mendampingi anek aktivitas pengguna di luar ruangan. Perpaduan warna casing hitam glossy tampak pas berpadu dengan warna putih pada keyboard. Pada sisi keyboard, terlihat warna biru terang yang sering dipakai untuk mengaktifkan tombol Fn. Ini mirip seperti fungsi netbook baru lain keluaran Asus. Teknologi Super Hybrid Engine (SHE) bisa diaktifkan, dengan menekan tombol Fn + spasi secara bersamaan. Fungsi SHE ini, bila diaktifkan akan mengurangi penggunaan baterai sehingga akan membantu penghematan daya baterai.

Perangkat ini juga memberi ruang yang cukup lega antara tombol power dan tombol untuk menonaktifkan mouse. Keduanya terletak pada bagian bawah layar. Ini akan menjamin bahwa pengguna tidak akan salah menekan dan memilih salah satu tombol. Tombol-tombol ini apabila diaktifkan juga akan menyala dengan lampu kecil yang berwarna biru terang. Bagian keyboard-nya pun telah dirancang Asus sedemikian rupa sehingga berukuran 92% dari keyboard standar pada PC. Ini akan menyamankan jari pengguna saat mengetik.

Sayangnya, tombol klik kanan dan kiri pada touchpad-nya masih kurang nyaman dipakai. Untuk mengkik tombol ini, diperlukan tekanan yang agak keras. Meskipun demikian, pengguna masih bisa menggunakan mouse eksternal jika tidak ingin kesulitan dengan tombol mouse-nya. Software yang ter-install dalam perangkat ini lumayan lengkap. Ini ditambah dengan adanya software baru EEE Docking yang memudahkan akses langsung ke aneka content digital. Paket software ini memasukkan game park, data sharing (EEE storage), dan parental control. Pengguna juga bisa menggunakan Microsoft Office 2007 yang bisa dicoba selama 60 hari. Sayangnya, software ini hanya merupakan versi percobaan (trial version). Karena itu, jika masa percobaannya telah berakhir, pengguna harus melakukan pembelian software Office ini. Selain itu, juga terdapat Antivirus Norton Internet Security 2009 yang berfungsi untuk melindungi perangkat ini dari aneka macam ancaman.

Bagi pemakai yang sudah lama mengenal Asus EEE PC, boleh jadi merasa puas denga lama-nya daya tahan baterai. Ini terbukti dari hasil pengujian kami terhadap baterai perangkat ini yang mampu menembus waktu 5 jam lebih. Sebagai nilai tambah-nya kepada pemakai, Asus juga menambahkan fitur media penyimpanan online (EEE Storage) yang bisa diakses pengguna setelah melakukan registrasi secara gratis.

2 Comments

  • 21 September 2009 pukul 00.33 | Permalink

    GoOd inFo.
    W lg cArI NE neTboOk.
    TpI W TNGgL DI PAlembANG, n cArI netBOok aSuS DSni susH.
    BOLeh miNta infO G MENGenaI dmN W CrI netBOok nE?
    Tpi kL Bs sPuTaRan jaKArTa aJ yA?
    CoNTaCt ny jG BiLA PrLU...

  • 25 September 2009 pukul 19.10 | Permalink

    Mas Aries bisa cari di bhinneka.com
    Jl. Gunung Sahari Raya 73C #5-6 Jakarta 10610.
    Sales Call Center: (62-21) 4229555 - 4261617. Technical Call Center: (62-21) 4203388.
    Fax: (62-21) 4257787.
    SMS: 0812-123-8000.
    Terima kasih atas kunjungannya....

  • Leave a Reply

    Total Tayangan Halaman