Lenovo MultiTouch LCD

Lenovo ingin tampil beda. Di saat baru vendor lain masih bermain di monitor LCD biasa, Lenovo sudah mulai mempromosikan monitor buatan mereka dengan kemampuan Multitouch. Hebatnya lagi, monitor yang diberi nomor seri L2461x ini telah mendukung resolusi tinggi, yaitu 1080p.


L2461x hadir dengan ukuran 23.6 inci, ukuran yang cukup lebar. Kalau Anda membeli monitor tersebut, Anda akan menemukan speaker, mic, 4 USB port, dan webcam sebesar 2MP telah terpasang secara rapih di body monitor. Brightness dapat ditingkatkan hingga 300 nits.

Selain menghadirkan L2461x, Lenovo juga menghadirkan dua buah LCD monitor baru, yaitu L2261 dan L2361p. Berbeda dari produk pertama, kedua monitor ini tidak dilengkapi feature Multitouch.

L2261 hadir dengan ukuran 21.5 inci dengan resolusi yang tinggi, 1920×1080. Monitor ini memiliki konektor VGA dan DVI, sayangnya tidak dilengkapi dengan konektor HDMI. L2261 juga tidak bisa dipasang dalam posisi Potrait.


L2316p hadir dengan ukuran 23 inci. Monitor ini juga mampu support resolusi hingga 1080p. Berbeda dari L2261, monitor ini telah dilengkapi dengan konektor HDMI. Anda juga akan mendapatkan speaker, mic, 3 buah USB 2.0 port, dan webcam sebesar 0.3MP. Desain monitor ini terlihat cantik. Lenovo mengganti tombol power, setting monitor, dan beberapa tombol lainnya dengan tombol sentuh.

Sayangnya, Lenovo belum mengumumkan harga dan kapan ketiga monitor tersebut muncul di Indonesia.

Teknologi Multitouch memang sudah bukan barang baru lagi. Feature tersebut sudah banyak ditemukan pada All-in-one PC, seperti buatan Sony, Acer, Gateway, dan HP. Multitouch juga sudah mulai diaplikasikan di perangkat mobile, seperti notebook dan ponsel. Walau bukan barang dengan teknologi paling baru, Lenovo tetap mendapat nilai tambah karena masih sedikit perusahaan yang bermain di monitor LCD dengan kemampuan sentuh.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman