ASUS P7H57D-V Evo


Selain meluncurkan chipset Intel H55, Intel dalam waktu bersamaan juga merilis chipset terbaru lainnya, yaitu Intel H57. Chipset ini juga ditujukan untuk prosesor Intel soket LGA 1156. Salah satu produsen yang telah siap dengan motherboard yang menggunakan Intel H57 adalah ASUS de­ngan ASUS P7H57D-V EVO.

Intel H57 menawarkan beberapa feature tambahan yang tidak ditemukan di Intel H55. Beberapa feature tersebut adalah dukungan untuk Intel Rapid Storage Technology, jumlah USB 2.0 yang lebih banyak, dan jalur PCI Express yang lebih banyak. Pada Intel H57, jumlah USB 2.0 meningkat menjadi 14 buah dibandingkan 12 buah pada H55.Mengusung chipset H57, ASUS P7H57D-V EVO menggunakan faktor bentuk ATX. ASUS menawarkan slot ekspansi dengan jumlah cukup banyak di antaranya adalah dua buah PCI-e x16, tiga buah PCI-e x1 dan dua buah PCI. Dengan dua buah slot PCI-e x16, motherboard ini mendukung feature multi-graphics card ATI Crossfire dan NVIDIA SLI. Tidak ketinggalan, ASUS menyematkan feature SATA 6 Gbps dan USB 3.0 yang kini makin jamak dijumpai di motherboard terbaru.

Pada sesi pengujian, kinerja motherboard dengan PCB warna coklat ini tidak terlalu mengecewakan. Skor akhir pada SYSmark 2007 sebesar 197 tergolong cukup tinggi. Sementara itu, kinerja pada aplikasi sehari-hari juga termasuk cukup baik. Sementara itu, kinerja graphics card yang tertanam di prosesor termasuk baik pada game yang tidak rakus tenaga graphics card.

kesimpulan Beragam feature khas ASUS hadir di motherboard dengan chipset terbaru ini. Kinerja keseluruhan motherboard ini pun tergolong cukup baik.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman