Sony Play Station 4

Nah, beberapa waktu lalu Microsoft mengeluarkan konsol game terbarunya Xbox One. Menjawab 'tantangan' Microsoft soal konsol game, Sony yang telah lebih dulu merilis controller PS4 (?) akhirnya merilis konsol PS4 yang sekarang menjadi buah bibir para gamers di dunia. Mari kita simak seperti apa PS4 itu...




Desain
Desainnya mirip dengan XBox cuma banyak mimakers (julukan pembuat meme comic) yang bilang PS4 itu versi Italic (tulisan yang miring di wordpad) dari Xbox one. Well, iya juga sih... :)) 
Semua colokan (connector) dai mulai HDMI, Power adaptor, dll terletak di belakang PS4 termasuk USB juga. Jadi kelihatan ringkas dan rapi karena semua koneksi ada dibelakang, kan gak enak juga kalau konektornya ada yang diletakkan di depan seperti PS2 misalnya. Dan juga controllernya wireless, sehingga membuat pemain leluasa tanpa harus dipusingkan dengan kabel yang 'berseliweran' dan bisa mencelakakan orang lain (kesandung misalnya). 

Spesifikasi 


Soal spesifikasi sebenarnya gak berbeda jauh dengan Xbox one, bahkan ada yang mengatakan kalau Xbox one lebih baik (entah dari segi apa) daripada PS4. Tapi karena Xbox one menggunakan kebijakan baru soal pinjam meminjam/menjual game (Used Game Restriction), banyak orang yang mengolok-olok Xbox one dengan menulis 'RIP Xbox One' dan lain-lain. Entah apa maksud Microsoft dengan adanya Used Game Restriction ini, padahal game original baru tidak murah per kepingnya, dengan membeli CD game bekas (dengan kondisi yang prima) tentu bisa menghemat uang bukan? Dan juga PS4 tidak membutuhkan koneksi internet untuk bermain sendirian (single player).

Spesifikasi lengkapnya ada disini:


Main Processor:

Single-chip custom processor

CPU: x86-64 AMD 'Jaguar' 8 cores 

GPU: 1.84 TFLOPS, AMD next-generation Radeon™ based graphics engine

Memory:

GDDR5 8GB

Hard Disk Drive: 

Built-in 500GB

Size and weight:

305x53x275mm and 2.8kg

Optical Drive (read only):

BD 6xCAV 

DVD 8xCAV

I/O and communication: 

Super-Speed USB (USB 3.0)

AUX 

Ethernet (10BASE-T, 100BASE-TX, 1000BASE-T)

IEEE 802.11 b/g/n

Bluetooth® 2.1 (EDR)

AV output:

HDMI with Ethernet support (1.4) 

Digital Output (optical)

Untuk bermain 'multiplayer' dibutuhkan akun PSN (PlayStation Network).


Harga Dan Tanggal Rilis
Soal harga PS4 dijual lebih murah $100 daripada Xbox One, mungkin ini juga jadi senjata jitu Sony untuk mengalahkan Xbox One dalam pasar konsol game. Dan tanggal rilisnya belum pasti, tapi dalam ajang E3 bahwa PS4 akan hadir dalam musim libur tahun 2013 yang kemungkinan sebentar lagi. Harga pastinya:

Jujur, aku seorang penggemar Playstation series. Mulai dari PS1 hingga PS3 (aku gak punya konsolnya tapi sering numpang main sama teman) ^^v terlebih adanya PS Move. Seperti PS3, PS4 tidak disertakan Playstation eye camera. Jadi harus beli secara terpisah. 

Nah, sekian berita mengenai PS4, selengkapnya bisa ke:

http://www.expertreviews.co.uk/games/1298257/ps4-drm-controller-price-release-date-specs-news
Dan
http://www.techradar.com/reviews/gaming/games-consoles/ps4-1131803/review



Leave a Reply

Total Tayangan Halaman