Produk-Produk Lain Di COMPUTEX 2013

Google Chromebook Pixel

Google membuat ultrabook/notebook (terserah mau dipanggil apa :D) pesaing Apple (Macbook Pro) spesifikasi detail belum jelas, tapi density pixelnya melebihi Apple Macbook Pro yang sudah dibenamkan Retina Display, yaitu 239 ppi (pixel per inch). Modelnya sendiri cukup keren, dan layarnya juga bukan layar konvensional laptop, melainkan layar sentuh. Bisa dibilang Google Chromebook Pixel ini 2 in 1 PC (touch and type) :D


Associated Press melansir, Chromebook Pixel mulai dipasarkan pada Kamis (21/2) melalui Google Play. Chromebook Pixel dijual dengan berbagai variasi harga, mulai dari $1.299 (sekitar Rp 12,6 juta) untuk laptop yang dilengkapi Wi-Fi dan kapasitas data 32GB dan $1.499 (sekitar Rp 14,5 juta) untuk laptop dengan kapasitas data 64GB dan koneksi 4G LTE
*more info: http://berita.plasa.msn.com/teknologi/ini-google-chromebook-pixel-laptop-pesaing-microsoft-dan-apple

Acer Iconia W3


Acer memperkenalkan produk Tablet pertamanya yang bisa menjalankan Windows 8 secara penuh. Maksudnya 'penuh'? Iconia W3 bisa menjalankan aplikasi Microsoft Office langsung. 


Sedangkan Acer langsung menggebrak dengan pengumuman berita tentang tablet 8.1 inch yang mampu menjalankan sistem operasi Windows 8 secara penuh.
Acer bahkan menggambarkan Iconia W3 sebagai perangkat pertama yang memungkinkan Microsoft OS desktop digunakan secara nyaman dengan "satu tangan". 

Dan aplikasi Office lengkap diberikan secara gratis. Dikabarkan Acer Iconia W3 akan dirilis bulan ini, tapi tidak tahu tepat tanggalnya dan ke tersediaan barangnya di pasaran. 

Iconia W3 memiliki layar delapan inci dengan berat hanya sekitar satu pon atau 
500 gram. Perangkat dengan tebal setengah inci itu memiliki baterai yang dapat digunakan selama delapan jam. 

Sama seperti komputer tablet lain, Iconia W3 bisa memutar video beresolusi 720 piksel di layarnya yang beresolusi 1.280x800 piksel.

Perangkat ditenagai oleh prosesor Atom Z2760 dua inti berkecepatan 1,8GHz. Kapasitas memori internal yang ditawarkan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 32GB dan 64GB, dan bisa diperbesar dengan kartu microSD.

Disediakan juga slot m-HDMI untuk menonton konten dari layar tablet ke layar yang lebih besar. Harganya mulai dari 3,8 jutaan.

Foxconn (Hon Hai)


Perusahaan teknologi Taiwan, Hon Hai, juga bakal merilis pengembangan lima perangkat yang didukung sistem operasi mobile Mozilla Firefox. Line-up Firefox akan mencakup smartphone dan juga televisi Belum jelas seperti apa bentuk dari lima perangkat yang mendukung OS Mozilla Firefox, semoga saja cepat dirilis, jadi semakin banyak varian OS yang bisa dipilih oleh pengguna dalam perangkat mobile mereka. :D

*thanks to berita.plasa.msn.com

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman