Altec Lansing iM600

Review Altec Lansing In-Motion iM600

Hampir semua orang mengenal iPod sebagai pemutar musik paling populer di seluruh dunia. Perangkat pemutar musik memang termasuk salah satu gadget yang sering dibawa-bawa selain telpon seluler. Namun, kadang ketika Anda ingin mendengarkan musik yang terdapat di iPod Anda bersama teman, mungkin akan sangat merepotkan kalau Anda harus berbagi earphone secara bergantian. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan speaker yang dirancang khusus untuk iPod dan juga player mungil lainnya.


Altec Lansing yang sudah lama berkecimpung di dunia audio ternyata tidak ketinggalan dalam melihat kebutuhan ini. layaknya produsen lain yang juga memproduksi speaker khusus untuk iPod, Altec Lansing memiliki jajaran speaker yang dirancang untuk para pengguna player mungil ini. Altec Lansing In Motion iM600 merupakan salah satunya. Desain yang kompak dengan penampilan dudukan untuk iPod pun terbuka. Fungsi utamanya adalah untuk memperdengarkan suara iPod Anda agar dapat didengar bersama rekan Anda, tapi ternyata iM600 juga memiliki fitur menarik lainnya seperti penerima radio FM. Sebagai fasilitas pelengkap, disediakan pula port AUX agar Anda dapat menghubungkan sumber audio lain seperti pemutar CD portable.

Suara yang dihasilkan dari perangkat ini cukup bagus untuk kelas speaker portable. Namun, ternyata tidak banyak yang bisa diharapkan dari penggunaan driver dengan dengan dimensi sebesar 2 inci terutama untuk me-reproduksi nada bass (meskipun level bass yang dihasilkan dikategorikan cukup baik). Adanya fitur ESS (Expanded Sound Stage) akan membantu memoles suara sehingga suara bass terasa lebih menghentak. Secara keseluruhan, speaker ini layak menjadi teman iPod Anda, baik dalam kamar maupun diluar ruangan. Untuk bisa bekerja secara mobile, iM600 menyimpan baterai Li-Ion yang sanggup bertahan hingga 7 jam pemakaian. Sangat praktis bukan jika ingin dibawa dalam perjalanan?

Kelebihan :Operasional mudah, fitur banyak, memiliki baterai internal
Kekurangan :Harga mahal

SPESIFIKASI ALTEC LANSING iM600
Jumlah
Speaker : 2 (driver 2 inci)
Output :-
Rentang Frekuensi :-
Kontrol Audio :Volume, ESS, Next, Previous
Bobot :1kg
Dimensi (plt) :28,3x4,3x15,2 cm
Garansi :1 tahun
Situs Web :www.alteclansing.com
Harga Kisaran* :Rp 2.160.000

*ket: Minggu pertama april 2009

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman