LED Tertipis di Dunia, AOC Razor.

Banyak pabrikan yang sudah terlebih dahulu meluncurkan dan memasarkan LED Display buatan mereka ke pasaran. Dan seperti tak mau ketingglan, AOC sebagai produsen penghasil monitor, juga ikut meramaikan pasar dengan menghadirkan LED AOC Razor dengan ukurang yang ramping dan tentu saja hadir dengan tampilan elegan. Peluncuran perdananya dilakukan di Planet Holywood, Jakarta (15/10) (Al).

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ray Zhuo, selain General Manager APMEA Sales Division TPV Group. Ray menjelaskan keberadaan AOC secara global sebagai pemegang produsen monitor, dan kali ini kehadiran LED dari AOC dapat menghemat daya listrik, seperti tema yang sedang di usung akhir-akhir ini, go green.

Recky selaku APMEA Marketing Manager AOC menjelaskan juga mengenai AOC> Penjualan AOC meningkat pada tiga tahun terakhir, dimana pertumbuhannya mencapai lebih dari 25% persen di pasar industri monitor. Tercatat penjualan AOC pada tahun 2006 hingga 2009 adalah 5115, 6393, 8289 hingga 10000 monitor. Keberadaan AOC juga tidak bisa diremehkan dari pesaing-pesaingnya yang lain. Terbukti dengan memperoleh berbagai pernghargaan dari berbagai majalah dan website di dunia TI.
Veroniaty selaku Business Development Manager, AOC Manager Indonesia menjelaskan akan keberadaan monitor AOC yang berada di lima besar dari insdustri pasar monitor di Indonesia. Bahkan AOC mengalami peningkatan di tiga kuartal terakhir pada tahun 2010 ini. Peningkatan jika dibandingkan pada setiap kuartalnya pada tahun lalu, tercatat penjualan AOC meningkat 164% pada kuartal pertama, 44 persen pada kuartal kedua, dan 130% pada kuartal ketiga.

Bun Kim San, selaku Business Manager AOC Asia Pasific, memaparkan secara jelas, mengenai kehadiran AOC Razor. AOC Razor menggunkan layer LED dengan backlight panel yang membuat layer lebih tajam dan lebih terang dari layar LED lainnya. AOC Razor menggunakan komsumsi daya yang hemat energi, penghematan hingga 50 persen jika dibandingkan dengan monitor berpanel 4CCFL. Dengan mengutamakan ‘green’. AOC Razor dikemas dengan pembungkus yang 100 persen daur ulang.

AOC Razor memiliki ketebalan hanya 1,29 cm dan merupakan LED tertipis di dunia. Kontras Rasio yang dimilikinya merupakan kontras terbesar di dunia dengan 50.000.00:1 sehingga menghadirkan gambar yang betul-betul tajam dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Penggunaan tombol terletak di bagian kaki monitor, menggunakan teknologi Illuminating Touch Key yang hanya memerlukan sentuhan untuk mengakses tombol. Untuk kemudahannya dalam penggunaan di dinding, AOC Razor mampu dipasang dengan mudah karena memiliki lubang penyangga di kaki monitor. Terdapat port DVI dan VGA untuk kemudahan penggunaan koneksi. Selain AOC Razor, AOC juga merilis iF22 dan iF23 yang merupakan model produk dari produk terbaru bernama IPS. IPS ini memiliki desain seperti frame foto, dengan menggunakan 100.000:1 Super High Dinamyc Contrast Ratio, 16:9 Widescreen dan 1080 True Full HD. AOC Razor dijual dengan harga 1,3 juta untuk ukurang 18,5 inci, dan untuk 2,8 juta untuk ukuran 23 inci.

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman