Google Editions

Google Editions

Google penyedia layanan mesin pencari terpopuler di dunia maya akan meluncurkan toko buku digital (-ebook). Layanan baru ini diberi nama Google Editions dan rencananya akan diluncurkan pada akhir bulan Juni atau awal Juli 2010.
Melalui layanan baru ini, pengguna dapat dengan mudah membeli salinan buku digital yang mereka inginkan. Selain itu, para pelaku bisnis yang berjualan buku secara online dalam bentuk ritel juga dapat memanfaatkan Google Editions di website mereka. Dengan begitu, keuntungan yang diraih bisa semakin besar.

Layanan ini nantinya, akan menjual jutaan buku yang dapat diakses secara online. Keuntungan lainnya, pengguna Google Editions dapat membaca berbagai buku yang diinginkan dari aplikasi browser manapun tanpa bergantung pada salah satu jenis e-reader tertentu. Di tahap awalnya, Google Edition hanya akan menyediakan buku-buku cetak (print books) dan belum bisa mendistribusikan buku-buku yang masuk kategori out-of-print.

Dengan kehadiran Google Editions, bisnis penjualan buku digital di dunia maya akan semakin ketat. Sebelumnya telah hadir Amazon.com, Apple, dan Barnes & Noble yang menjalani bisnis serupa. Google kini juga sedang menciptakan software untuk membaca buku digital pada perangkat tertentu seperti Iphone atau Ipad, namun hal ini belum diumumkan secara spesifik.
Info: www.google.com

Leave a Reply

Total Tayangan Halaman